Peluang Usaha Minuman Kekinian Tanpa Modal Auto Cuan

Ada banyak sekali peluang usaha minuman kekinian yang bisa kita coba, tapi tidak semua bisa langsung bisa memberikan keuntungan. Ternyata ada caranya, bagaimana kita memilih peluang usaha yang bisa langsung auto cuan.

peluang usaha minuman kekinian

peluang usaha minuman kekinian

Juragan Artikel – Ada banyak sekali peluang usaha minuman kekinian yang bisa kita coba, tapi tidak semua bisa langsung bisa memberikan keuntungan. Ternyata ada caranya, bagaimana kita memilih peluang usaha yang bisa langsung auto cuan.

Enggak semua orang tahu caranya, sehingga proporsi antara yang gagal dengan yang sukses, banyakan yang gagal.

Ya tadi itu, masalahnya karena mereka cenderung ngikutin yang lagi trend aja, tanpa memikirkan benefit jangka panjang yang bisa diperoleh dari usaha yang dijalankan.

Ada Apa dengan Minuman Kekinian?

Enggak bisa dipungkiri bahwa bisnis minuman kekinian saat ini terlihat sangat seksi. Banyak pelaku usaha yang sukses di bisnis minuman kekinian.

Siapa sih yang enggak kenal brand minuman kekinian seperti Starbuck, Kopi Kenangan, dan Haus? Brand-brand tersebut sudah cukup jadi bukti kalau peluang usaha minuman kekinian memang menjanjikan.

Hal ini bisa jadi dipengaruhi oleh trend di kalangan anak muda yang aktivitasnya identik dengan tongkrongan dan kumpul-kumpul. Ditambah lagi dengan serbuan serial Drama Korea yang seringkali menggunakan property minuman kekinian dalam beberapa adegannya.

Maka semakin pesatlah trend minuman kekinian mengisi gaya hidup kalangan anak muda. Bahkan sekarang mulai merasuk ke kalangan dewasa tua.

Usaha Minuman Kekinian Tanpa Modal

Memang ada, usaha minuman kekinian tanpa modal?

Ada satu skema usaha yang dijalankan sebuah brand minuman kekinian, Dawet Inyong yang polanya agak berbeda dibanding usaha minuman kekinian lainnya.

Manajemen Dawet Inyong sejak launching di bulan Februari 2021 berkomitmen menjalankan usaha kemitraan tanpa modal.

Setiap orang yang bermitra akan mendapatkan fasilitas peralatan jualan, bahan siap saji, free pengantaran bahan oleh kurir, dan jaringan pemasaran.

Dari sudut pandang mitra, jelas skema ini bisa dibilang tanpa modal. Bahkan mereka dikasih modal untuk bisa jualan.

Jadi konsepnya manajemen yang mengeluarkan modal, tanpa membebani mitra dengan modal jutaan di awal untuk memulai usaha minuman kekinian.

Jika dibandingkan dengan bisnis franchise minuman kekinian, tentu saja jauh lebih murah dan menjanjikan.

Cara Memilih Peluang Usaha yang Bisa Langsung Auto Cuan

Ada beberapa tips memilih peluang usaha yang bisa langsung auto cuan. Coba simak beberapa tips berikut, siapa tahu bermanfaat.

Pastikan Ada Marketnya

Market ini semacam ekosistem konsumen yang akan membeli produk kita atau sekumpulan orang yang butuh produk kita. Jadi bukan dimulai dari pengadaan produknya, tapi dimulai dari memastikan atau membangun marketnya.

Produk yang bagus adalah yang diciptakan atas respon dari kebutuhan atau sebagai solusi atas permasalahan yang ada. Jadi, pastikan dulu marketnya kemudian pilih produknya.

Pertimbangkan Profitnya Lebih Besar Dibanding Modal yang Dikeluarin

Hal kedua yang harus dipastikan adalah besaran profit yang kita dapatkan dari produk yang akan kita jual. Jika memang menguntungkan, ya lanjutkan.

Jangan memaksakan diri menjual produk yang secara hitung-hitungan jelas tidak ada profitnya. Atau kelihatan seperti ada profit, tapi belum jelas betul hitungannya.

Pilih Usaha yang Cash And Carry

Selanjutnya terkait metode pembayaran. Sebaiknya minimalkan penjualan yang sistem pembayarannya melalui kredit atau tempo. Ini nantinya berisiko mengganggu cashflow dan operasional bisnis kita.

Ketika kita menjalankan bisnis cash and carry atau pembayaran duit cash, maka akan lebih mudah memutar uang untuk segala kebutuhan operasional dan bisnis. Risiko tomboknya lebih kecil dibanding sistem kredit atau tempo.

Pastikan Kita Punya Kemampuan Mengelolanya

Poin terakhir, pastikan kita mampu mengelola usaha tersebut. Pertimbangkan seberapa bahan kita terhadap produk yang akan kita jual, sistem usaha, dan pengetahuan lainnya.

Minimal kita sudah punya mentor bisnis yang bisa jadi pembimbing ketika kita butuh solusi atas permasalahan yang dihadapi. Meski sebatas konseling, setidaknya ada teman diskusi dan pemberi motivasi untuk menjaga positif vibe dalam menjalankan usaha.

Nah, itulah beberapa cara memilih peluang usaha minuman kekinian yang auto cuan. Bagaimana menurut Anda?

7 thoughts on “Peluang Usaha Minuman Kekinian Tanpa Modal Auto Cuan

  1. Cash carry ini penting banget agar uang yang terkumpul bisa beredar lagi. Jadi aktivitas usaha pun berjalan lancar juga. Makasih kak artikelnya.

  2. Nah iya, usaha minuman kekinian ini marketnya banyak memang, apalagi kalau bisa dapat lokasi dekat lingkungan sekolah, marketnya pasti banyak.

  3. Kalau saya pribadi sebenarnya mending jadi penikmat minuman kekinian daripada buat peluang usaha (meskipun saya bukan pecinta minuman tersebut). Karena belum punya kemampuan mumpuni untuk poin terakhir yakni mengelola usaha agar bisa survive dan berkembang.

  4. Setuju sekali kalau skema usaha Dawet Inyong sangat menguntungan karena sering seseorang tidak bisa memulai usaha akibat minimnya modal. Dannn yang penting memang sudah ada market dan keuntungan dari setiap transaksi. Belum lama ini saya juga jualan minuman tapi saya hentikan karena ternyata modal yg dikeluarkan lebih besar dibanding keuntungan yg didapatkan. Dan yg pasti ada banyak prioritas yg terganggu karena aktivitas tsb.

  5. Iya bener, minuman kayanya Masih bagus peluangnya. Apalagi kalau jualannya deketa sekolah atau kampus biasanya banyak yang beli tuh. Asal harganya masih terjangkau aja

  6. Pernah ada cerita dari mereka yg jualan minuman kekinian, jika laris keunggulannya dua kali lipat per gelasnya. Sangat menjanjikan

  7. Minuman selalu laris di jalan. Apalagi minuman kekinian punya target pasar yang sudah pasti: remaja. Mereka ini selalu berminat membeli apapun yang bertema kekinian. Jadi ingat cerita guru yang mengantar murid PKL, katanya banyak yang saat menunggu masuk, memegang gelas2 plastik minuman seperti ini. Saat itu beliau ajak kami para ortu untuk hitung-hitungan berapa rata-rata uang saku anak per hari saat PKL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *